Jangan diliat dari luarnya aja

Sabtu, 18 April 2009


kemarin siang ni critanya aku pergi ke kota ma temenku, maklum aku anak desa hehe. rencananya sih tadi mw beli onderdil speda mtr yg dah waktunya ganti. sebelum itu kami keliling kota dulu sambil liat2 suasana. eh ternyata aq melihat ada rumah makan yg lagi grand opening... saat itu aku sih masih liat aja dan lewat gitu aja. trus sambil jalan aq kepikiran dan bertanya ke temenku " gmna klo kita mampir ke rumah makan yg tadi..? " temenku jawab entar aja abis beli onderdil. ya udah deh kami pergi kebengkel dulu. setelah lama antri disana akhirnya kami berhasil ngedapetin apa yg mw dibeli. abis itu langsung meluncur deh kami ke rumah makan yang tadi. tiba didepan RM tersebut kami parkir dan langsung masuk aja kedalam. wah ternyata gede juga tempatnya. tp dibalik itu aku merasa aku da yg ngawasin. trus para karyawannya pada senyum2 sendiri ngliat kami berdua. dg berfikir masa bodoh kami lansung memesan makanan aja. tadi aku pesan beef steak dua sama apokat susunya dua. abis itu aq langsung cari tempat duduk dan ngobrol disitu ma temenq. yg aku herankan semua karyawannya pada liatin kami terus. yg lebih mengherankan lagi scuritynya malah duduk gak jauh dr tempatku dan matanya tu ngliatin kami. ada apa ya sbenarnya..kataku dalam hati. dan temenkupun juga ngerasa begitu. emang sih kami berdua datang kesana tu dgn pakaian yang lusuh dan muka yg kumut2 soalnya belum mandi hehe. pa mungkin itu ya alasannya mreka ngliatin terus. pa kami dikira kere yang nggak mungkin bisa bayar..? hmmm emang sih yg datang kesitu pakaiannya bagus2 dan kliatan bonafit gitu...cuma aku dan temenku yg kaya gni. maklum sih tujuan kami kan kebengkel trus kesitu hanya mampir aja. tp masa iya kami terus diawasin hanya karna pakaian yg kurang bagus gitu. hah masa bodoh lah...abis slese makan aku langsung kekasir dg tujuan mau bayar...trus temenq mw berjalan keluar ke tmpat parkir...eh...si scurity ngikuti temenku...tp setelah liat aku lagi dikasir scurity itu berbalik dg wajah yg ingah ingih kaya malu sendiri gitu..hmmmm berat ni....makanya pak satpam...jangan kira orang yang gak pakai pakaian bagus tu orang nggak mampu, secara tidak langsung sudah menghina tuh...hehe padahal kan juga gak ada tulisannya KHUSUS BUAT ORANG KAYA . pada temen2 ni tolong jangan terburu buru mengangap remeh seseorang. jangan diliat dari luarnya aja. jangan suka punya kesimpulan negatif tentang apa yang belum kita ketahui sebenarnya. berfikirlah positif dan jangan mengangap remeh seseorang dengan melihat penampiln luarnya aja. maksih ya...

9 komentar:

bolosompil mengatakan...

betul kata mas orang biasanya hanya lihat dari luarnya saja tanpa melihat sisi yang lainya....sabar ya mas

unting mengatakan...

weh nek di delog jherune porno nuh

blog anak nelayan mengatakan...

hahahaha malu satpamnya rekk
iya tuh liat duitnya pak jgn orangnya hihihihihi

joresan freedom mengatakan...

dikira gembel gwe kali ya....hehehe
tp gak pa2...asal jgn jd gembel beneran...hehehe...prasaan pakaianq juga gak gembel2 amat sih..hag hag hag...

wahyoe mengatakan...

untung wae jik di kiro kere pak :D
lha nak di kiro wong edan piye njajal
hahahahahaaa.....

joresan freedom mengatakan...

jgagagagaaa lek iku kudu digowo neng solo kek...hmmmmm beeerraaaaat...

mas8nur mengatakan...

Makanya kalo ke kota jangan sandal jepitan....dikirain punya satpam yg ilang di masjid tuh, hehehhehe.....

Ngatini mengatakan...

mosok sih??? mesakne tenan ig.. mungkin masnya bawa kotak amal kali..

joresan freedom mengatakan...

hwakakaka...bawa kotak amal sambil bawa map...jgagagaa
nggak juga kali...

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © JORESAN FREEDOM