CINTA DAN KEPERAWANAN

Kamis, 28 Mei 2009

Sore itu aku lagi duduk diteras rumahku sambil ngobrol dengan temen-temenku. Ditengah-tengah asyiknya perbincangan kami, ada suara lagu yang ternyata itu berasal dari ponselku. langsung saja aku ambil dari saku celanaku dan aku lihat ternyata ada sms disitu. dengan perlahan aku baca dan aku pahami ternyata ada seorang temenku yang ingin curhat padaku. Dia seorang cewek yang umurnya masih dibawahku. mulanya dia bertanya masalah tentang pernikahan. Bagaimana kalau menikah dengan salah satu anggota aparat negara..?? apakah diseleksi banget tentang keperawanan...??? apakah semua itu diperiksa dengan alat dokter....??? dan kalau hasilnya nanti tidak virgin, apakah tidak boleh menikah dengan anggota aparat negara..?? mungkin itu antara lain pertanyaan dia. Dan mungkin aku sendiri kurang tau tentang jawaban yang tepat bagi pertanyaan itu, ya aku jawab dengan logika aja. hehe ( alias sok tau ) akhirnya dia pun cerita dari awal. mulanya ada laki-laki yang mengaguminya sejak 8 tahun yang lalu.tapi lelaki itu tidak berani mengungkapkan ke dia. sehingga siwanitapun nggak tau klo ada seorang laki-laki yang dekat dengan dia yang juga sangat mencintainya. akhirnya karena tidak tau siwanitapun menjalin hubungan dengan orang lain. Dan dalam hubungan itu ada suatu tragedi yang menyebabkan cewek itu jadi nggak virgin lagi. ( aq nggak tau tragedi apa lo..) setelah beberapa tahun kemudian entah ada apa, aku sendiri juga gak tau katanya hubungan mreka sudah berakhir. ( kasian...) nah..abiz itu baru silelaki yang mengagumi dia tadi datang dan ungkapin semua prasaannya yang dah lama terpendam dan hebohnya lagi silelaki itu langsung melamarnya. Saat itu dia bingung banget mau jawab apa, karna disatu sisi dia sudah nggak virgin dan disisi lain dia tidak enak kalau nolak karena lelaki itu sudah baik banget padanya. Dan kliatannya orang tuanya sangat merestui lamaran tersebut. saat itu pikirannya kalut banget. berbagai macam pertanyaan dibenaknya. apakah kalau dia jujur lelaki itu bisa menerimanya dengan apa adanya, ataukah malah pergi ninggalin dia. klo lelaki itu pergi apa yang akan ia katakan ke orang tuanya. semakin hari semakin kalut fikirannya tentang masalah itu. aku sendiripun tak dapat memberi komentar banyak tentang hal itu. karena dimanapun seorang lelaki yang masih perjaka tetap menginginkan kehadiran seorang wanita yang masih perawan juga. berhubung masalahnya itu menyangkut cinta, aku gak bisa ngomong apa-apa. cuma aku jawab, jujur itu adalah hal baik yang dianjurkan dalam agama maupun aturan masyarakat. apapun resikonya pasti ada hikmah yang baik dibalik kejujuran.


hmmm........
apakah seorang lelaki yang mencintai seorang wanita itu harus selalu memandang pada status virgin atau enggaknya..? apakah kalau wanita sudah nggak virgin, lelaki harus meninggalkannya..?? kalau memang begitu berarti sama juga sang lelaki meninggalkan cintanya. dan apakah juga nggak sakit kalau meninggalkan sebuah cinta ?
dua pilihan yang sulit bagi seorang laki-laki kalau cintanya sudah ngak virgin lagi. karena kalau menerima sama juga makan sisa orang lain. kalau nggak ditrima berarti sama juga harus meninggalkan cinta. bagai makan buah simalakama.

pada wanita......
apakah layak kita memberi kepada orang yang kita cintai sebuah barang yang sudah tidak pantas kita berikan....?? dan haruskah mahkota kita, kita hambur-hamburkan dijalanan dan dimakan anjing-anjing yang nggak bertanggung jawab..??
bukankah seharusnya mahkota cinta yang indah yang kita miliki, kita simpan dan kita jaga baik-baik sampai pada akhirnya kita berikan kepada orang yang benar-benar mencintai kita. yang sumpah dan janjinya dia ungkapkan dimajelis agama. RENUNGKANLAH...!!!




27 komentar:

fancools mengatakan...

SIP mas, memang semua lelaki menginginkan pasangan yang utuh (virgin) tp klo dah terlanjur menikah, semua kputusan ada di tangan mereka.
SIP tow...hahahahaha

fancools mengatakan...

tpi potone bok sing merakyat, ben lebih menyakinkan gtu lo. tp awas lak potone bojoku....hahahahaha

joresan freedom mengatakan...

hehe ya enggaklah klo ftone bjomu..la aq ndri aja blm tau...

onyel mengatakan...

salam
fancool niku sinten pak? Kok pake afreda namanya komen di blogku...

Ok k topik...
Hm...bagaimana dengan panjenengan kalo sebagai pihak laki2, apa akan menerima si wanita?

Ok kalo si pihak wanita, kejujuran adalah yang terbaik ukh...apapun resikonya, sepahit apapun kenytaan yang ada.Kalo memang akibatnya menyakitkan, lebih baik terasa sakit sekarang kan dari pada nantinya (si cowk suatu saat pasti tau to). Selain itu itu juga mengetes seberapa besar cinta sang cowok to? Kalo emang cintanya tulus, insyaAllah apapun diri kmu dy akan menerima, dg catatan 'tragedi' itu hanya masa lalu dan jgn sampe terulang kembali, klo muslim semakin dekatkan diri ma Allah.

OK, anything JUJUR is THE BEST
Semoga ini menjadi pelajaran Bagi semua orang, khususnya kaumku wanita...Jangan lemah oleh bujuk rayu laki-laki, pertebal iman, perkuat cinta kita pada sang Pencipta
(hik hik, emeng epee onyel kie)

joresan freedom mengatakan...

kalau aq ni mbok dhe...aq kan tanyakan pada tuhanku...karna dialah maha pemberi petunjuk padaku....
caranya berdoa dg solat istikhoroh....hasilnya...ya itulah yg akan aku jalani...karna ini masalah jodoh bukan hanya nafsu dunia

ciwir mengatakan...

arep nikah kok susah2 temen...

cah ndeso mengatakan...

luweh ayu cewekku crot...........

joresan freedom mengatakan...

cwek tonggomu cah sma 3 iku to...
la po sido ditrimo kwe...hehe

Anonim mengatakan...

kejujuran kang mas sing utama neng kasusmu kuwi....selanjutnya yoo terserah ma cowoke....umpomo cowoke gak gelem yoo iku bisa jadi pelajarn kanggo ceweke lek kesalahan lan doso iku balesane ora mung neng akhirat tapi neng ndunyo wae wis ada balasane......

jidat mengatakan...

osss.osss.. fotone mbok di sensor... elek elek kui... lek di tuntut kwe ngkoo.. heee..e. sing sik prawan bageanku pakk

joresan freedom mengatakan...

anonim = itu terserah pendapat sampean mas...hehee semua bebas berpendapat.

jidat : moso dituntut kek...gek sing nuntut iku yo sopo..?? moso ngno iku gambar porno...??? prasaan biasa wae deh....hehe

petrukmoroto mengatakan...

ulasan yang menarik, dan kasus seperti ini banyak terjadi di remaja sekarang. jujur memang jadi pilihan utama,dan harus siap apapun resikonya.

joresan freedom mengatakan...

iya mas....memang skrng banyak terjadi kasus semacam itu...tp klo buat menerima kenyataan yg pahit, itulah yg berat..hehehe

cwexx88 mengatakan...

kunjungan balik nich.. :)

wow..
kata2 terakhirnya nyentuh bngt nich.. :)

aq cmn bisa bilang..
perempuan yg baik, untuk laki2 yg baik pula... :)

salam kenal ya..

jidat mengatakan...

aku sing nuntut repp.. mampir ke blogku yang jidatbaok.co.cc

dah jadi pakk

joresan freedom mengatakan...

cwexx88 : makasih mbak tas comennnya dan lam knal balik
jidat : waduh koq nakalmen sampean nuntut aq ki....

dafhy mengatakan...

paradigma yang berkembang dimasayarakat kita saat ini seperti itu mas. jika wanita itu tidak perawan meupakan wanita yang nakal dan kebanyakan sang lelaki akan meninggalkanya.
tetapi sepertinya itu tidaklah adil. coba kita lihat lebih dalam, jika wanita melakukan hubungan badan pra nikah maka bekas itu akan di bawa sampai mati, tetapi jika lelaki yang melakukannya apakah ada bekas yang bisa dirasakan???

jadi menurut saya itu semua kembali kepada pribadi masing-masing. hidpu adalah pilihan dan dengan pilihan itu kita harus berani mempertanggungjawabkannya bukan?

reallylife mengatakan...

perawan, ada yang mau masih virgin ada juga yang no problem
tergantung si prianya juga
kalo mas sendiri gimana??

japraxxx mengatakan...

wah klo soal keperawanan c itu jls penting...pa lg dihubungkan dgn hubungan badan diluar nikah yg jls2 dilarang oleh agama..
ea smua tergantung kpd keimanan pribadi masing2 jg c..

Adelia Rizka Amila mengatakan...

Duh... Kayaknya masalah yang ada di posting kali ini serius banget, deh...

joresan freedom mengatakan...

adellia : yupz..emang tu kebanyakan yg terjadi saat ini...hehehe

japraxx : betul bgt pendapat u..

reallylife : kalo sejujurnya sih aq tetep milih ygt masih virgin...tp kalo masalah jodoh...aq serahkan pada tuhan deh...

dafy : bner bgt daf...hidup adalh pilihan yg hasilnya harus dipertangung jawabkan....

reallylife mengatakan...

belun ada yang baru lagi ya

wahyoe mengatakan...

ya begitulah cewek jaman sekarang, pacaran gak ngeSEX gak gaul jarene. yo ben di rasakne lah, berani berbuat berarti berani mananggung akibat*rak yo ngono tho????*. Mungkin itu bisa menjadi contoh untuk cewek-cewek, jangan suka terpengaruh dengan rayuan gombal cowok. dan untuk si cowok pikiren dewe lah wong di ke'i utek gunane di gawe mikir kok.
Dari pada ngelakuin ngono kwi mbok mending golek ilmu ben tambah pinter tho cah-cah, ben gak podo bodhooooo...

joresan freedom mengatakan...

bner bozz wahyu...sip idene sampean...hehe

Dum mengatakan...

aku juga tidak virgin kok.... :D

joresan freedom mengatakan...

dum : brarti bokongmu wis tau di sntuh nuh mas..hahaha

cakilmbeling mengatakan...

keperawanan itu nomor sekian yang penting cinta dan kesetiaan...

powered by sinyal kuat ind*sat

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © JORESAN FREEDOM